Monday, December 26, 2016

Cara Instal dan Menjalankan Aplikasi Android di Komputer

Cara Instal dan Menjalankan Aplikasi Android di Komputer


Cara Instal dan Menjalankan Aplikasi Android di Komputer

kristianputrakandak - Memiliki berbagai aplikasi dan beberapa permainan android merupakan hal yang sedang menjadi trend saat ini bagi para pengguna HP android. Sehingga bagi mereka yang tidak memiliki android namun hanya memiliki computer atau notebook saja secara otomatis tidak akan bisa menikmati aplikasi android tersebut. Namun, belum lama ini muncul aplikasi android yang bisa di install di dalam computer atau notebook yang hal ini seolah-olah menjawab semua pertanyaan para pengguna computer dan notebook yang tidak memiliki android.

Cara Instal Aplikasi Android di Komputer



Untuk menjalankan aplikasi android didalam computer, maka akan di perlukan aplikasi pendukung dan bisa untuk menginstallnya. Adapun nama dari aplikasi baru dari android tersebut adalah android emulator. Untuk mendapatkannya anda bisa mengambilnya melalui web resmi dari android. Bagi anda yang belum mengerti cara menggunakan dan menginstall android emulator ini. Berikut ini saya akan memberikan sedikit cara untuk menginstall dan menggunakan aplikasi android emulator tersebut.

Untuk cara yang pertama adalah anda bisa download emulator di dalam situs resmi android dengan mengekstrak pada computer anda, kemudian klik dua kali pada “emulator tools” kemudian pilih “manage AVDS” kemudian pilih ikon “ new” kemudian pilihlah virtual device dan kemudian klik OK untuk menyimpanya. Kemudian setelah itu, klik pada android virtual device yang sudah pernah anda buat tadi kemudian klik “start” kemudian tunggu beberapa saat untuk proses loading. Kemudian setelah selesai loading maka sistem operasi android tersebut sudah bisa anda nikmati seutuhnya di dalam computer anda dengan tampilan seperti pada android pada umumnya.

Kemudian untuk cara yang kedua yang bisa anda gunakan adalah dengan menginstall Genymotion di dalam computer anda. Kemudian setelah anda selesai mengunduh genymotion, maka anda harus mengunduh sistem virtual device yang terdapat di dalamnya. Setelah keduanya didapat, maka anda harus menjalankan kedua aplikasi tersebut sesuai dengan perintahnya. Sehingga ketika anda sudah selesai menjalankan virtual device tersebut, maka anda akan mendapatkan interface seperti pada aplikasi youwave. Kemudian dari situ anda sudah dapat mengunduh aplikasi ganymotion dari play store kemudian mengoperasikannya. Sangat mudah bukan tips Cara Instal Aplikasi Android di Komputer ini, tunggu apa lagi,, !! selamat mencoba..
http://kristianputralandak.blogspot.com/


Available link for download