Tuesday, January 17, 2017

Cara Memasang Random Post Responsive di Blog

Cara Memasang Random Post Responsive di Blog


Cara Pasang Widget Random Post Responsive di Blog,- Bagi para pemilik Blog khususnya yang berplatform Blogger, adanya widget sangat membantu pemilik Blog untuk menambahkan Java Script atau kode CSS pihak ketiga dengan mudah, penggunaanya juga tidak terlalu sulit tanggal pilih Tata letak, Tambahkan Gadget lalu pilih HTML/Java Scipt. cara ini sangat mudah bila dibandingkan dengan Edit HTML ditemplate yang sangat rumit.

Bagi Pemilik Blog yang sudah mempunyai Banyak Postingan, Namun mempunyai permasalahan page View sedikit. Hal ini dikarenakan pengunjung hanya mengunjungi artikel yang di ingin dilihat saja, tanpa melihat artikel lainnya. permasalahan ini sering dikeluhkan oleh para pemilik Blogger karena kurangnya page view di Blog. Namun sebenarnya ada cara untuk meningkatkan Page View Blog seperti memasang widget Popular Post, Recent Post dan Random Post, dengan memasang widget tersebut pengunjung akan dengan mudah melihat artikel lain yang sekiranya menarik dari blog anda yang tentunya akan meningkatkan PageViews Blog.

Namun dari ketiga Widget yang saya sebutkan diatas yaitu Popular Post, Recent Post dan Random Post, yang mungkin akan paling banyak meningkatkan page View adalah Random Post atau Artikel Acak. Karena Random Post akan menampilkan Postingan anda secara acak, yang memungkinkan menarik perhatian dari pengunjung untuk melihat salah satu artikel lama atau baru di Blog anda.


Oleh karena itu silahkan pasang Random Post atau Artikel Acak untuk meningkatkan Page View dari Blog anda, Namun kebanyakan Random post tidak Responsive atau hanya muncul beberapa saja padahal yang ditampilkan cukup banyak, Hal ini sangat merugikan karena bukan hanya artikel yang ditampilkan di random post tidak muncul, melainkan bisa saja script random post akan memberatkan loading Blog.

Oleh Karena Itu Disini saya akan membagikan Cara Memasang Random Post di Blog melalui Widget yang dijamin Responsive dan semua Judul postingan akan muncul. Untuk Caranya Bisa dilihat dibawah ini.

Cara Memasang Widget Random Post Responsive di Blog


1. Pertama silahkan masuk ke Dasboard Blogger - Tata Letak - Tambahkan Gadget dan Pilih Menu HTML/Java Script

2. Kemudian Silahkan Kasih Judul, bisa Random Post, Artikel Acak atau Terserah anda. Dan Pada bagian Kolom Bawah Silahkan Isi dengan Kode CSS dibawah ini.

<ul id="random-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "http://blogespada.blogspot.com/",
numPosts = 7;
function randomPosts(a){if(document.getElementById("random-posts")){var e=shuffleArray(a.feed.entry),title,link,img,content="",ct=document.getElementById("random-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+=<strong><li class="random-posts"><a href="+link+" title="+title+" target="_blank">+title+</a></li></strong>}ct.innerHTML=content}}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return false;while(--i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}var random_post=document.createElement(script);random_post.src=homePage+/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=999&callback=randomPosts;document.getElementsByTagName(head)[0].appendChild(random_post);
//]]>
</script>

Pengaturan :

  • Ganti var homePage: Dengan URL blog anda
  • Ganti numPosts: Dengan Jumlah Artikel yang ingin ditampilkan

3. Terakhir Tinggal Simpan dan Lihat Hasilnya. Untuk Demonya silahkan lihat di Blog ini pada bagian Footer.

Demikian Artikel Mengenai Cara Memasang Widget Artikel Random di Blog Responsive. Sekian Tutorial Blog yang dapat saya bagikan dan Semoga Bermanfaat.


Available link for download