Sunday, November 20, 2016

Cara Mematikan Komputer Laptop Tanpa Menutup Program

Cara Mematikan Komputer Laptop Tanpa Menutup Program


Cara Mematikan Komputer/Laptop tanpa menutup Program,- Bagi sebagian orang mengoperasikan komputer atau laptop adalah hal yang harus dilakukan, bukan hanya digunakan untuk bermain saja komputer atau laptop juga banyak digunakan untuk mengerjakan suatu tugas. banyak sekali hal yang bisa dilakukan didepan komputer mungkin yang paling banyak dilakukan bermain game, mengerjakan sebuah tugas dan berselancar di internet.

Memang komputer menjadi sebuah perangkat yang sangat bermanfaat sekarang ini, walaupun begitu komputer masih kalah populer dengan laptop, dikarenakan laptop bisa dibawa kemana-mana dan sangat mudah digunakan untuk mencari sinyal internet. walaupun begitu spesifikasi laptop masih kalah bila dibandingkan dengan sebuah komputer serta laptop juga harus di cash bila mana baterai sudah habis.

Cara mematikan komputer tanpa menutup program

Sebuah komputer atau laptop juga sangat memudahkan sebuah pekerjaan seperti bila dulu mengirim sebuah dokumen harus melalui pos sekarang ini hanya perlu koneksi internet dokument sudah sampai. kelebihan dari komputer atau laptop tidak lepas dengan yang namanya Sistem operasi. SO banyak sekali jenisnya mulai dari windows, Linux, Unix, MS Dos dan lain-lain. dari semua SO tersebut mungkin yang paling populer adalah Windows, karena semua fitur terbaik terdapat SO tersebut.

Salah satunya adalah banyak cara mamatikan sumber daya komputer/laptop, seperti shutdown, sleep dan hibernate. dari semua fitur tersebut pastinya memiliki kegunaan yang berbeda beda. seperti yang sudah pasti shutdown adalah cara mematikan sumber daya komputer atau laptop. nah untuk yang kedua fitur hibernate dan sleep akan saya bahas bersama cara mematikan komputer atau laptop tanpa menutup program.

Cara Mematikan Komputer/Laptop Tanpa Menutup Program


Mematikan komputer atau laptop tanpa menutup program/software adalah hal yang dilakukan banyak orang jika mengerjakan tugas tapi tidak dapat di close karena suatu alasan. nah cara terbaik untuk mengistirahatkan komputer atau laptop tanpa menutup program tersebut sudah terdapat di sistem operasi windows. yaitu Sleep dan Hibernate, penjelasanya sebagai berikut.

Sleep adalah fitur menghemat sumber daya komputer atau laptop dengan cara kerja bila sleep mode dipilih maka komputer/laptop akan berhenti memproses data. data tersebut akan disimpan pada memory yang kemudian bisa digunakan kembali bila dibutuhkan. walapun semua komponen berhenti namun ada beberapa koponen yang masih berjalan yaitu memory dan processor. Nah oleh karena itu jika anda menggunakan moe sleep komputer atau laptop anda akan mati pada bagian layar, namun lampu indikator masih menyala berkedap-kedip. mode ini bisa anda pilih jika anda tidak terlalu meninggalkan komputer atau laptop.

Hibernate adalah fitur menghemat sumber daya komputer dengan mematikan seluruh komponen komputer beserta software aplikasi didalamnya. Bila mode hibernate diaktifkan lampu indikator akan mati persis seperti shutdown, namun jika komputer/laptop dinyalakan kembali software atau aplikasi tidak akan tertutup. dan masih bisa dijalankan kembali. Seperti namanya Hibernate yaitu tidur panjang untuk sementara waktu. oleh karena itu fitur ini sangat cocok bila anda mematikan komputer.laptop untuk jangka waktu yang lebih lama tanoa menutup software/aplikasi.

Baca: Cara mengaktifkan fitur Hibernate pada Windows 8/8.1 dan 10

Nah kedua fitur diatas bisa anda pilih tergantung situasinya, silahkan pilih mode sleep jika tidak terlalu lama meninggalkan komputer/laptop atau pilih Hibernate jika cukup lama meninggalkan komputer/laptop. dan cara diatas sama-sama tidak akan menutup software tapi hanya mengistirahatkan. Sekian yang dapat saya bagikan dan terima kasih.


Available link for download