Monday, November 21, 2016

Cara install Aplikasi Windows Phone dari Kartu SD

Cara install Aplikasi Windows Phone dari Kartu SD


Cara install Aplikasi Windows Phone dari Kartu SD -, Wi-Fi adalah sebuah fitur seperti pedang bermata dua. Di satu sisi menyediakan koneksi gratis dan biasanya lebih cepat, tapi di satu sisi tidak semua tempat menyediakan Wi-Fi, apalagi yang berkoneksi cepat. 

Cara install Aplikasi Windows Phone dari Kartu SD
Kartu SD


Menginstall aplikasi melalui kartu memori ( microSD ) adalah solusi yang cukup tepat. Kita cukup mendownload aplikasi atau game berformat *.xap dan di pindahkan ke kartu memori MicroSD. Kita bisa mendownload dari komputer atau laptop pribadi, di warnet, atau minta tolong di downloadkan teman yang punya koneksi internet kencang. Kita tidak harus membawa ponsel ke tempat ber- Wi-fi hanya untuk menginstall aplikasi dan games.

Menginstall aplikasi dari kartu memori memang jauh lebih praktis. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


  1. Pastikan memiliki Ponsel Windows Phone yang support kartu memori. Yang tidak support kartu memori seperti Lumia 920 sepertinya harus gigit jari.
  2. Unduh aplikasi berformat *.xap. Unduh aplikasinya hanya dari situs windowsphone.com agar file yang diunduh aman dan asli.
  3. Pindahkan aplikasi .xap ke kartu memori dengan Windows Explorer. Kita bisa memindahkannya via Adapter atau langsung mencolokan ponsel ke PC atau laptop. File .xap jangan dimasukan ke folder apapun. Cukup diletakan di luar, namun didalam direktori kartu memori.
  4.  Selesai. Silakan di cek di aplikasi bursa (store) yang ada di ponsel. Bila belum muncul menu " kartu SD ", maka matikan lalu hidupkan kembali ponsel dan tunggu beberapa menit ( kalau saya sekitar 5 menit ).

Nah, itu tadi adalah beberapa tips untuk memasang aplikasi dari kartu memori. Selamat mencoba. Ditunggu komentarnya.


Available link for download