Saturday, November 26, 2016

Cara Memasang ALT Tag image title di blog Secara Otomatis

Cara Memasang ALT Tag image title di blog Secara Otomatis



Selamat malam sobat blogger !!! Kali ini aq akan berbagi cara tentang Cara Memasang ALT Tag image title di blog Secara Otomatis. ALT Tag pada gambar blog sangat berpengaruh buat SEO Blog dan kalau gambar posting blog tidak dilengkapi ALT Tag maka akan menurunkan nilai SEO dari blog itu sendiri.

Cara memasang ALT Tag image blog bisa di lakukan dengan 2 cara, yaitu cara otomatis dan cara manual. Tetapi kali ini aq akan berbagi Cara Menambahkan ALT Tag Otomatis Pada Gambar Blog. Beriku adalah tutorialnya :
  • Login ke Blogger.com
  • Klik Template >> Klik Edit HTML
  • Centang pada Expand Template Widget, Copy Code di bawah ini dan pastekan tepat diatas kode </body>

<script src=http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js type=text/javascript/><script type=text/javascript>//<![CDATA[ $(document).ready(function() {$(img).each(function(){var $img = $(this);var filename = $img.attr(src)$("img:not([alt])").attr(title, filename.substring((filename.lastIndexOf(/))+1, filename.lastIndexOf(.)));$("img:not([alt])").attr(alt, filename.substring((filename.lastIndexOf(/))+1, filename.lastIndexOf(.)));//]]></script>
  • Simpan Template.
Sekian dulu yah tips dan trik mengenai Cara Memasang ALT Tag image title di blog Secara Otomatis. Semoga bermanfaat... :)



Available link for download