Saturday, November 19, 2016

Cara instal dan setting vps vultr di webuzo

Cara instal dan setting vps vultr di webuzo


Cara instal vps vultr diwebuzo – halo sobat TUSEOBI blog, kali ini saya akan mempaparkan cara Instal vps (virtual private server) di webuzo dengan sangat simple dan mudah, mengapa tutorial ini menggunakan Vultr ? Jawabannya murah, dengan layanan yang bagus pula.



Oke kita mulai proses pertama penginstalan VPS nya, yang pertama harus kalian persiapkan adalah aplikasi pendukung seperti Putty, download puttynya disini : http://www.chiark.greenend.org.uk/~sgtatham/putty/download.html

Oh iya saran saya anda menggunakan setup Vultr Seperti ini :


Setup VPS Vultr
  •  Paket Performance Series
  • Lokasi server (amerika)
  • Versi OS 32 Bit
  • OS Centos 6
  •  SERVER Size Dasar
  • Masukan Server Label (Misal : Mp3, atau money, dst)
  • Order


BagianPenginstalan Vps Vultr dengan Webuzo


Tahap pertama anda harus membuat dulu License dari webuzo, kita gunakan saja dulu yang free trial (gratis 1 bulan pertama) cara mendapatkannya masuk ke sini : https://www.softaculous.com/clients ) ambil yang free trial.

Tahap Kedua Instal Putty di PC dan masukan IP VPS anda seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :




Masukan IP tersebut pada putty untuk port biarkan saja 22


Tahap Ketiga masuk ke SSH, login sebagai root, dan masukan Passwordnya, Masukan script di bawah ini :


cd /tmpchkconfig saslauthd offservice saslauthd stopchkconfig sendmail offservice sendmail stopchkconfig xinetd offservice xinetd stopchkconfig rsyslog offservice rsyslog stopchkconfig snmpd offservice snmpd stopyum -y remove bind bind-libsyum -y remove mysql mysql-libs mysql-server php-mysqlyum -y remove php php-cli php-common php-gd php-mbstring php-mcrypt php-pso php-xmlyum -y remove httpd httpd-toolsyum -y remove sendmail cronie cronie-noanacron crontabs sendmail-cfyum -y remove xinetd finger-server talk-serveryum -y remove rsyslogyum -y remove net-snmp net-snmp-libs net-snmp-utilsyum clean allyum -y updateyum -y install wget htop bwm-ng iftop nanowget -N http://files.webuzo.com/install.shchmod 0755 install.sh./install.sh --install=nginx,bind,memcached,php55,memcache,mariadb

Tunggu sampai penginstalan selesai, biasanya butuh waktu sampai 4 menitan.



Tahap Ke empat – jika sudah beres, akan ada tulisan “Thanks For Using Webuzo, Login here :  IP anda:2004, masukan semua data dengan akurat. Masukan License Key yang free tadi pada bagian bawah from pengisian ya. Klik sett / Done. VPS Vultr anda di Webuzo sudah siap dan bias di install wordpress.


Gimana mudah kan cara instal vps nya ? banyak yang beranggapan kalo instal VPS dan wordpress itu sangat sulit sekali, itulah sedikit tutorial Cara instal vps vultr di webuzo mudah mudahan dapat sedikit membantu anda.


Available link for download