Wednesday, October 26, 2016

Cara Jitu Mempromosikan Blog Paling Ampuh

Cara Jitu Mempromosikan Blog Paling Ampuh


MEMPROMOSIKAN BLOG
 Cara mempromosikan blog yang baik memang suatu hal yang patut untuk anda coba sehingga nanti nya blog anda ramai akan visitor atau pengunjung dan pasti nya blog anda akan lebih di kenal lagi, memang ada banyak cara untuk melakukan promosi blog dan cara nya pun sangat mudah saya yakin pasti anda mampuh untuk melakukan nya, namun yang saya lihat dari beberapa blogger khusus nya beberapa teman saya itu merasa malas untuk melakukan promosi terhadap blognya & beranggapan lebih memilih untuk membuat artikel menjadi nomor satu dan nomor satu disearch engine google dngan begitu kita tidak perlu lagi untuk melakukan promosi sana sini utuk menarik pengujung padahal kenyataannya itu tidak lah mudah seperti membalikan telapak tangan apa lagi dngan usaha yang asal-asal lan bukti nya beberapa rekan saya sudah gugur di tengah jalan karena merasa kecewa beberapa artikel yang tlah dibuat tidak menempati posisi yang baik di search google.

Sebenarnya mudah untuk memprosikan blog, cuma hal nya rasa malas lah yang membuat rasa mudah itu menjadi sulit dan ada beberapa manfaat mempromosikan blog  diantara nya adalah blog akan lebih dikenal , akan lebih dekat dengan blogger-blogger yang lain nya(Banyak teman dan Banyak ilmu) , dan menambahkan pengunjung blog dengan mempromosikan blog.
Ok bagi anda yang ingin mencoba untuk mempromosikan blog anda, silahkan ikuti beberapa cara yang saya ketahui dalam mempromosikan blog yang ampuh.


CARA MEMPROMOSIKAN BLOG YANG AMPUH

  • MEMPROMOSIKAN BLOG DI MEDIA SOSIAL dengan facebook atau Google plus

Pasti anda sudah tau dengan media sosial yang di atas apalagi dengan media sosial facebook yang saat ini sedang populer dan menjadi primadona bagi kalangan anak muda, dengan menggunakan situs sosial media seperti facebook atau pun google plus anda bisa memanfaatkan nya untuk mempromosikan blog anda bahkan bisa juga mempromosikan bisnis yang anda miliki misal nya dengan cara :

  • Mencari Teman facebook/google plus yang menjadi blogger

Kenapa di haruskan untuk mencari teman yang menjadi blogger karena dengan teman anda yang sama seperti anda adalah seorang blogger itu akan memudahkan anda untuk berpromosi di media sosial tersebut karena dengan anda mempromosikan atau bahasa yang sering kita dengar dengan kata update setatus di ke dua media sosial tersebut kemungkinan besar blog anda akan di kunjungi oleh teman anda atau bahkan mereka akan meminta saling berkomentar atau blogwalking antara sesama blogger berbeda dengan teman yang mungkin orang tersebut menggunakan facebook hanya untuk mengeluarkan curahan hati atau galau-galau an saya yakin blog anda tidak akan di lirik sama sekali hehehe...

  • Bergabung ke dalam grup facebook atau google plus

Anda bisa mencoba untuk bergabung ke grup dan pasti nya grup yang membahas tentang dunia blogger dan tentang isi dari artikel anda dengan begitu anda bisa saling berpromosi dan sharing antara sesama blogger.

  • Membuat grup facebook

Membuat grup di facebook akan lebih mudah lagi untuk mempromosikan blog anda dengan cara mencari teman yang sama dengan anda, adalah seorang blogger !!! kalau bisa cari teman sebanyak-banyak nya lalu buat lah grup dengan judul grup yang sesuai dengan tema blog anda contoh nya tentang dunia blogger atau sebagainya lalu anda tinggal tambahkan saja teman-teman anda ke dalam grup khusus nya teman yang sama dengan profesi anda lalu share blog anda atau artikel anda kemudian lakukan penyematan teradap blog yang telah anda share kedalam grup anda sendiri dengan begitu blog anda akan berada di atas dan akan sering terlihat oleh teman-teman anda. Untuk tambahan anda juga bisa membuat fan page untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Berpromosi di Forum

Selain kita berpromosi tulisan blog di forum kita juga akan lebih banyak lagi pengetahuan dengan begitu tidak ada rugi nya berpromosi di forum-forum, cara berpromosi nya silahkan anda cari tulisan yang membahas tentang tema yang menurut anda sama dengan tema blog anda kemudian silahkan anda coba berkomentar di thread atau sebuah pertanyaan tersebut kalau bisa ya anda mencoba untuk membantu atau  memberikan solusi dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan anda juga perlu menyertakan link blog atau link artikel anda ke dalam thread tersebut sehingga nanti blog anda yang di anggap sebagai referensi dan tertarik untuk di kunjungi.

  • Berpromosi blog dengan cara blogwalking

Anggap saja anda bertamu ke rumah orang dan biasa nya sebelum pulang bertamu kita akan berkata nanti berkunjung ke rumah saya ya.? begitu pun dengan blogwalking, anda mengunjungi blog orang lain lalu dalam kotak komentar, anda sedikit berpesan pada akhir komentar anda untuk berkunjung balik ke blog anda,Untuk lebih bagus nya lagi anda bisa mencari dan berkomentar ke blog dofollow sehingga akan menjadi backlink untuk blog anda jika admin tersebut mengklik atau mengunjungi balik blog anda. tapi baik itu blog dofollow atau nofollow semua nya perlu anda ajak untuk blogwalking.

  • Berpromosi blog dengan cara offline

Selain anda bisa berpromosi secara online anda juga bisa bromosi secara offline dengan cara memberitahukan teman-teman anda tentang blog anda atau jika ingin lebih mudah nya lagi anda bisa memasang iklan di media cetak atau yang lain nya atau jika ingin lebih kreatif nya anda bisa membuat stiker dengan tulisan situs anda lalu anda sebarkan atau tempelkan di mobil angkutan umum tapi inget ya jangan sampai ketahuan kenek nya. heheehehe.

Saran saya sebelum anda genjar promo sana sini sebaik nya anda perbaiki atau rapihkan terlebih dahulu tampilan blog anda dan yang terutama artikel di blog anda dan usahakan artikel anda cukup banyak,karena jika artikel anda sedikit itu akan berdampak positif nya sedikit ke blog anda. karena itu sifat nya hanya sementara berbeda dengan artikel blog anda yang sudah banyak dan berkualitas itu pasti membuat pengunjung blog anda akan mengingat atau bahkan akan bookmarks situs blog anda dan akan kembali lagi mengunjungi blog anda tanpa anda undang kembali.


Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan sukses.


Available link for download